Kamis, 07 April 2011

SURVEY KE PAJAR MATARAM

Perburuan tempat ziarah kembali dilakukan pada tgl. 1-3 April 2011 yang lalu, kali ini ke Lampung Tengah, di Bandar Jaya. Dari Bandar Jaya masih 16 km lagi menuju lokasi Gua Maria Pajar Mataram.


Dari Lampung Selatan, daerah Pringsewu, ke Gua Maria Pajar Mataram, daerah Lampung Tengah, pulang-pergi sekitar 260 km. 

Mengingat jarak yang begitu jauh dan memerlukan waktu yang hampir seharian, dengan kondisi jalan yang rusah berat, maka acara ke Gua Maria Pajar Mataram kita batalkan.

Sebagai gantinya kita akan kembali napak tilas di Gua Maria Laverna, yang telah pernah kita kunjungi pada tahun 2003 yang lalu. Tempat rekoleksi yang nyaman, Gua Maria yang baru, dan team rekoleksi yang profesional akan menghanyutkan spiritualitas kita masing-masing.

Berbeda dengan 8 tahun yang lalu dengan 80 orang peserta, kali ini kita hanya akan berangkat dengan satu bus, dengan 45 orang peserta saja. Kecuali demi mudahnya koordinasi, rasanya mengurus 2 bus akan lebih sulit, tetapi juga animo warga spukat sekarang berbeda dengan sepuluh tahun yang lalu. Sikap apatis-minimalis yang melanda hidup kerja kita rupanya sudah menjalari jiwa-rohani kita juga.

Semoga dengan kegiatan seperti ini secara rutin, dapat sedikit mengobati rasa rindu kita akan kebersamaan, kekeluargaan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar